Panduan Sistematis Bisnis Es Krim di Rumah

Jika dilihat dari sudut pandang minat di Indonesia sendiri, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa cukup menggemari es krim. Karena produk tersebut sudah populer bagi siapapun.

Oleh karena itu, peluang memasarkannya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan produk yang belum populer atau baru dipasarkan. Anda hanya butuh menciptakan varian es krim yang lezat dengan kemasan menarik. Maka, Seiring dengan waktu es krim Anda akan dikenal dan disukai oleh publik.

Peluang bisnis es krim tak akan pernah habis dimakan waktu, karena sejak zaman dahulu hingga zaman sekarang bisnis es krim tetap saja eksis. Oleh karena itu Anda jangan merasa ragu untuk mengawali bisnis es krim, karena kedepannya peluang bisnis es krim akan tetap bertahan dan berkembang seiring waktu dan kegemaran masyarakat.

Langkah-Langkah Pembuatan Es krim
Memproduksi es krim tidak membutuhkan waktu terlalu lama, karena kuantitas produksi dan macam-macam produknya bisa Anda atur sendiri. Pada dasarnya semua kalangan masyarakat bisa membuat es krim tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak jam terbang

Maka oleh karena itu Anda bisa memproduksi es krim dengan mudah seiring menjalani produk tersebut.

Saat ini membuat es krim sangat mudah, beraneka yang rasa bisa Anda buat tanpa harus ribet menyiapkan bahan-bahan yang terkadang sulit didapatkan, belum lagi kegagalan karena salah mengkombinasi bahan baku.

Saat ini telah banyak di pasaran bahan es krim serbuk bermacam merk dengan beraneka rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya cukup mencampur bahan bubuk menggunakan air saja ketika akan membuat es krim, kemudian tinggal dibekukan dan siap disantap.

Tapi tentu saja Anda harus bisa memilih bahan baku produk yang akan Anda pakai, agar rasa es krim yang Anda pasarkan memuaskan para pelanggan seterusnya.

Oleh sebab itu mengapa peluang bisnis es krim sangat menarik? Simak 8 Alasannya berikut ini:

1. Iklim Tropis Indonesia
Secara alami, letak negara kita di khatulistiwa ini begitu mendukung berkembangnya bisnis es krim. Apalagi suhu udara yang semakin hari semakin panas.

Baca juga  Peluang Usaha Dengan Profit Tinggi Dari Bisnis Mie Lidi-lidian
2. Pelanggannya Berasal dari Berbagai Kalangan
Siapa yang tidak tahu es krim? Dari anak-anak hingga orang dewasa kenal dan akrab dengan yang namanya es krim. Produk ini sangat tidak asing bagi siapa saja. Oleh karena itu berarti kesempatan memasarkannya sangat mudah jika dibandingkan produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda cukup menciptakan variasi es krim yang lezat, dengan kemasan penyajian yang unik dan merk menggoda. Seiring dengan Waktu es krim Anda akan terkenal dan diminati oleh konsumen.

3. Target Bisnis Es Krim Mudah Ditemukan
Hanya dengan memilih tempat yang banyak orang kunjungi dan strategis misal Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, maka Kami yakin usaha Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Cukup mudah Dimulai, Dilakukan dan Diawasi
Untuk mengawalinya Anda hanya cukup memiliki Mesin Produksi Es Krim (Es krim Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es krim). Jangan khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena disetiap pembelian mesin selalu diadakan pelatihan sampai bisa memproduksi dan merawat dengan baik mesin es krim secara mandiri.

Tidak perlu tenaga dengan keahlian khusus dan berpendidikan tinggi, cukup berpendidikan SMP saja dapat mengoperasikan mesin es krim.

Pemantauannya tergolong mudah karena setiap mesin menghasilkan es krim yang sudah pasti, sehingga kecurangan dari karyawan terbilang tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan
Anda cukup mempunyai minimal satu orang pegawai saja sebagai operator mesin sekaligus kasir dan pelayan, jadi 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.

6. Tidak Butuh Keahlian Tinggi
Prinsipnya semua orang bisa menjalankannya, hanya perlu pengalaman saja. Karena Bisa dipelajari dengan mudah seiring waktu sambil menjalankan bisnisnya.

7. Proses Produksi Cepat dan Bisa Diatur
Memproduksi es krim tidak perlu waktu terlalu lama, karena jumlah produksi dan varian produk dapat Anda atur sendiri.

8. Peluang Bisnis Es Krim Tidak Ada Matinya
Peluang bisnis es krim tak akan menua, dari dulu hingga zaman sekarang bisnis es krim tetap bertahan. Yakinlah kedepannya peluang bisnis es krim juga akan tetap ada dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-es-krim-di-rumah/

 Membuat Crepes Kering Sederhana

Jenis Kue Crepes
Dari awal kemunculannya hingga saat ini, crepes dapat dibagi menjadi dua macam. Jenis yang pertama yaitu crepes manis (crepe sucree). Sesuai dengan namanya, kue crepes memakai pelengkap bahan-bahan yang mempunyai rasa manis.

Adapun bahan isian yang kerap digunakan sebagai tambahan pada crepes manis adalah pisang, coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, selai, dan masih banyak lagi. Lantaran rasanya manis, kue crepes manis banyak digemari oleh kalangan anak-anak.

Sedangkan untuk jenis crepes kedua ialah crepes asin/gurih atau sering disebut crepe salee. Sesuai namanya, kue satu ini memiliki rasa yang lebih asin atau gurih. Rasa gurihnya berasal dari bahan-bahan seperti keju, jamur, bayam, telur dan masih banyak lagi.

Kue Cepres manis biasanya disajikan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup (dessert), sedangkan untuk crepes asin sebagai hidangan pembuka. Crepes manis sendiri seringnya dibuat menggunakan bahan baku tepung gandum, sedangkan crepes asin menggunakan tepung Sarasin.

Sebagai salah satu kudapan yang amat populer dan disukai oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, tidak heran jika kita dapat menjumpai penjual crepes di berbagai sudut kota. Akan tetapi, Anda tak perlu membeli kue crepes ini jika cuma untuk bisa menikmati renyahnya kue crepes.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti tutorial cara membuat kue crepes kering sederhana yang akan disajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah diperoleh dan alat-alat yang digunakan juga tentunya sudah ada di dapur Anda.

Baca juga  Analisa Usaha Kemasan Produk
Bahan-bahan Pembuatan Crepes
100 gr tepung gandum berprotein sedang
150 ml susu cair. Anda bisa menggunakan susu sapi cair atau dapat pula menggunakan susu bubuk yang telah Anda cairkan, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
1 btr telur.
Mentega secukupnya (kira-kira satu sendok makan saja). Margarin yang ada dilelehkan dahulu lalu disisihkan.
setengah sdt baking powder.
Bahan Isi Crepes
Bahan yang digunakan untuk resep crepes dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda misalnya saja buah pisang yang telah dipotong kecil-kecil, keju, choco chip, meses, susu, selai coklat atau bahan-bahan lain yang dapat digunakan sebagai toping secara terpisah atau dicampurkan agar mendapatkan rasa yang lebih nikmat.

Cara Membuat Crepes Kering Sederhana
Kocok susu dan telur yang ada dengan memakai whisk hingga campurannya rata dan berbusa. Usahakan untuk mengocok hingga adonannya berbusa untuk membuat adonan kue crepes tetap kenyal.
Masukkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Sebaiknya Anda memasukkan tepung gandum sembari diayak agar tepungnya jatuh secara merata dan membuat proses pengadonan menjadi lebih mudah. Aduk terus sampai rata.
Tuangkan baking powder ke dalam adonan tadi kemudian aduk lagi hingga rata.
Tuangkan mentega yang sudah dilelehkan sebelumnya, aduk lagi sampai rata.
Persiapkan wajan yang akan digunakan untuk membuat kue crepes kering sederhana. Anda dapat mempergunakan wajan untuk membuat terang bulan atau wajan anti lengket yang telah ada. Sebelumnya panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat dulu dari kompor, lalu tuangkan 1 sendok sayur adonan crepes, putar wajan sampai adonannya merata dan tipis.
Kemudian letakkan kembali wajan di atas kompor. perlu diperhatikan untuk memasak crepes dengan menggunakan api kecil supaya adonan kue crepes matang sempurna.
Sementara adonan masih di atas kompor, letakkan bahan isian (toping) di atasnya misalnya potongan buah pisang kemudian diberi meses dan keju parut.
Setelah itu lipat crepes menjadi dua, kemudian lipat sekali lagi hingga membentuk segi tiga.
Kue crepes siap untuk disajikan.

Comments

Popular Posts