Melirik Peluang Usaha Susu Kedelai Dicampur Kopi yang Menyehatkan

Peluang bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil, misalnya usaha susu kedelai dicampur kopi mungkin cocok dijalankan bagi perorangan yang baru memulai usaha. Apalagi bisnis ini termasuk minim resiko disebabkan bisa dijalankan dengan modal minim.

Meskipun peluang usaha susu kedelai dicampur kopi kecil-kecilan ini dipandang sepele tapi andai mau menekuninya, maka bisnis rumahan dengan modal kecil yang menggiurkan tersebut bisa sangat membantu memperoleh profit lebih.

Susu kedelai dicampur kopi merupakan satu dari hasil pengolahan dari bahan baku biji kedelai. Susu kedelai dicampur kopi banyak sumber protein dengan susunan asam amino yang sama dengan kandungan protein pada susu sapi. Ini menjadikan susu kedelai dicampur kopi sebagai pengganti dari susu sapi, terlebih bagi para konsumen yang sensitif pada protein dari susu sapi.

Susu kedelai dicampur kopi ini memang baik bagi kesehatan serta jadi minuman yang cukup populer untuk kalangan vegetarian. Banyak kalangan yang menyukai minum minuman ini mulai dari anak kecil sampai yang dewasa. Minuman ini mempunyai kelebihan untuk orang-orang yang meminumnya yaitu terdapat kandungan protein yang bagus untuk kesehatan tubuh serta untuk tulang. Selain dari itu minuman ini juga bisa menurunkan kolesterol jahat yang berada di tubuh.

Susu kedelai dicampur kopi adalah minuman yang punya gizi yang tinggi terlebih untuk kandungan protein. Selain memiliki protein yang tinggi susu kedelai dicampur kopi ini juga sumber kalsium, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, dan vitamin. Mengkonsumsi susu kedelai dicampur kopi sama baiknya dengan minum susu sapi. Meski jika dibandingkan dengan susu sapi, harga untuk susu kedelai dicampur kopi ini cukup terjangkau.

Minuman ini dapat dibuat dengan langkah yang mudah menggunakan peralatan dan teknologi sederhana. Dalam membuatnya juga tidak butuh keahlian khusus.

Karena segudang khasiat pada susu kedelai dicampur kopi ini, maka bisa dimanfaatkan sebagai lahan usaha untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Prospek dari usaha susu kedelai dicampur kopi ini sangat menggiurkan jika dipraktekkan dan mudah untuk ditekuni. Bahan baku dalam membuat minuman ini bisa ditemukan dengan gampang sehingga untuk mengawali usaha susu kedelai dicampur kopi ini cukup simpel.

Baca juga  Peluang Bisnis Produksi Etalase Cake Bekas
Persiapan dan Langkah Memulai Usaha Susu Kedelai Dicampur Kopi
Umumnya garis besar tak perlu persiapan yang rumit dalam membuat susu kedelai dicampur kopi. Karena alat-alat yang dipergunakan umumnya berupa peralatan dapur yang pasti ibu rumah tangga telah mempunyai alat tersebut. Bahkan banyak yang sudah sering memakainya untuk kegiatan masak-memasak di rumah. Peralatan ini diantaranya:

Blender
Alat ini wajib dimiliki sebagai modal bisnis yang sifatnya untuk digunakan setiap akan membuat susu kedelai dicampur kopi. Yang pasti pilihlah blender berkualitas baik supaya penggunaannya dapat awet. Dengan budget maksimal 500 ribu maka sudah dapat blender dengan merek yang bagus dan awet.

Baskom dan Penyaring
Hal ini juga cukup penting untuk dimiliki. Penyaring digunakan untuk alat menyaring susu kedelai dicampur kopi agar lembut dan enak untuk dikonsumsi. Kalau wadah digunakan untuk wadah menyimpan sementara hasil saringan susu kedelai. Dengan budget sekitar 100 ribu untuk bisa memperoleh kedua peralatan tersebut.

Corong
Diperlukan corong untuk menyajikan susu kedelai dicampur kopi yang sudah jadi untuk mencegah tumpahnya susu kedelai.

Sendok sayur
Alat ini digunakan untuk menyendok bermacam bahan yang digunakan pada proses pembuatan susu kedelai dicampur kopi agar selalu steril dan susu bisa tahan lama.

Perlengkapan

Meja
Tempat es
Plastik kemasan
Sedotan
Bahan-bahan

Kedelai 5 kg
Untuk usaha awal cukup siapkan kedelai sekitar 5 kilogram. Harga kedelai paling mahal berkisar 20 ribu/kilogram. Total 100 ribu terpakai untuk beli bahan kedelai.

Kopi, Gula dan bahan-bahan lain.
Siapkan dana sekitar 100 ribu untuk membeli kopi, gula dan bahan lain-lainnya. Apabila dijumlah semua alat, perlengkapan juga bahan tersebut maka akan menghabiskan modal kurang dari 1 juta rupiah saja.

Langkah Membuat Susu Kedelai Dicampur Kopi
Merendam
Bersihkan biji kedelai dari kulitnya dan setelah itu merendamnya dalam air bersih hingga semalaman.

Menggiling
Setelah direndam, selanjutnya menggiling biji kedelai dengan blender dan saring hasil gilingan tersebut untuk mendapatkan air kedelainya yang berwarna putih. Sampai disini langkahnya telah 75% selesai.


Sumber : https://ramesia.com/usaha-susu-kedelai-dicampur-kopi/

Teknik dan Cara Memotong Daging Untuk Dendeng Secara Mudah dan Menyenangkan


Apa Anda memikirkan sebuah wadah yang berisi penuh daging ditambah bumbu-bumbu lezat di atasnya, atau Anda memikirkan perihal sebuah sajian khas kota Padang, atau justru Anda memikirkan tentang makanan daging yang alot dan cukup sulit untuk disantap?

Saat ini banyak sekali pengusaha makanan yang menawarkan banyak varian makanan yang berbahan dasar dari daging.
Umumnya para pemilik tempat makan memakai bermacam-macam jenis daging, seperti: daging kerbau, daging kambing, daging ayam, ataupun daging sapi.

Memasak hidangan berjenis daging memang masuk kategori gampang.
Tetapi Anda tidak bisa sembarang dalam mengolah daging.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari cara pemilihan jenis daging, teknik pengirisan daging, teknik pembumbuan daging, hingga cara menghidangkan daging.

Kesemua hal tadi amat penting dalam membuat daging.
Terlebih mengenai hal pemotongan daging, karena ini akan cukup banyak berperan pada rasa dan tekstur daging saat telah dihindangkan nanti.

Memotong daging agar tidak alot memerlukan metode spesial. Berbeda varian daging akan beda pula metodenya.

Nah, di ulasan ini kami ingin menjelaskan untuk Anda, cara memotong daging untuk dendeng agar empuk dan mudah dimasak.

Artikel kali ini kami sajikan khusus untuk Anda dengan cara mengutip trik dan tips dari para koki ternama yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Kami menggunakan metode di atas untuk menyampaikan materi pada dasarnya mengenai cara memotong daging untuk dendeng, dikarenakan memotong daging cukup lah menggunakan beberapa metode saja.

Nah, di bawah ini adalah penjabaran mengenai teknik memotong daging untuk dendeng agar empuk dan tidak sulit saat dimasak.

Trik Memotong Daging Ala Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pengusaha tempat makan populer di DKI Jakarta.

Ivan mengatakan, “Yang terpenting mengenai meotode mengiris daging ialah memotong daging dengan cara melawan alur urat dari dagingnya.

Biasanya dengan mudah kita akan mampu melihat serat memanjang tanda jalur urat. Kemudian kita potong menggunakan teknik melawan alur uratnya, tapi ya jangan sampai dipotong merintang.”

Baca juga  Peluang Usaha Es Krim Walls yang Menggiurkan
Ia menjabarkan, “daging kualitas ekspor sekalipun jika tidak tepat cara mengirisnya, maka masakannya akan alot ketika dimakan.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Sementara itu Vincen Bima seorang koki berpangkat Diamond di hotel Barinda, menerangkan tentang cara memotong daging untuk dendeng.
Vincen menerangkan, “Yang utama adalah membersihkan daging dari serat yang ada pada daging. Kemudian baru kita boleh mengiris dagingnya.”

Ia “Kemudian, Selaput kasar yang ada pada daging mesti dipisahkan. Kemudian potong vertikal secara berlawanan arah terhadap serat dagingnya.”

Bima Vincentius menambahkan, “Menyayat searah serat menjadikan daging yang telah dimasak bertekstur alot.
Hasilnya akan berbeda jika kita menyayat melawan arah dengan serat. saat disantap daging akan empuk karena serat daging akan mudah terurai.”

Sebagai informasi pelengkap Bima menjabarkan, “Beberapa jenis daging terbentuk oleh banyak otot daging. Misal tersusun dari 5 otot daging.
Oleh karna itu setiap otot harus dipisahkan dulu searah setiap selaput otot. Barulah daging disayat horizontal mengikuti arah serat daging.” ungkap Bima.

Nah, demikianlah trik dan teknik memotong daging untuk dendeng agar empuk dan mudah dimasak.

Walaupun demikian, teknik penyayatan daging hanya salah satu bagian dalam menjadikan daging yang lembut dan enak dimakan.

Masih ada banyak bagian penting lain, yakni: merendam daging ke dalam cairan cuka, metode pemasakan daging, rempah-rempah apa yang dipakai, dan banyak bagian penting semisalnya dalam menghasilkan daging yang lembut dan enak dimakan.

Comments

Popular Posts