Inilah Manfaat Sosis Goreng Bagi Kesehatan

Sosis memang bukan makanan asli orang Indonesia, namun sangat familiar di tiap sajian masakan Indonesia. Sosis awalnya dibuat dengan tujuan untuk mengawetkan tiap olahan yang berbahan baku daging. Sosis sendiri awal kali diperkenalkan oleh masyarakat Sumaria (kini Irak) pada tahun 300 SM.

Namun, tulisan-tulisan yang berkaitan dengan sosis pertama kali di ketahui melalui sebuah naskah Yunani Kuno yang di catat pada tahun 500 SM. Setelah itu sosis semakin dikenal di dunia dan wilayah Eropa, khususnya Jerman.

Jerman menjadi kiblat dari pembuatan sosis, sebab di negara tersebut sosis dijadikan sebagai makanan utama. Disamping itu, tidak kurang dari seribu macam sosis telah berhasil diciptakan di Jerman.

Sosis merupakan kudapan yang diolah dari perpaduan sempurna antara daging serta resep-resep pelengkap lainnya sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan unik. Disamping itu daging yang bisa diolah dalam pengolahan sosis ialah ikan bandeng, daging sapi, daging ayam, kambing, ikan atau babi.

Selesai di olah, adonan yang berasal dari ikan fresh tersebut selanjutnya di bungkus dengan selongsong bahan yang terbuat dari usus hewan misalnya sapi, kambing, domba, dan babi, atau bisa juga menggunakan plastik.

Sosis memang bukan hidangan yang bagus untuk kesehatan kita. Terlebih saat kesehatan kita kurang baik.

Sosis dan kebaikan nya

Selain praktis dan awet, sosis ialah cemilan yang mempunyai kelezatan serta rasa gurih yang spesial. Inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa makanan ini tinggi sekali penggemarnya di Indonesia. Dengan berbahan dasar daging, sosis menjadi jajanan yang tinggi akan protein dan memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh kita. Diantaranya ialah:

a. Protein: berhubung komposisi dasar pembuatan sosis dari ikan, otomatis sosis mempunyai protein yang sangat baik bagi kesehatan. Selain berguna sebagai komponen pembangun, protein juga merupakan zat yang mengandung mineral yang ideal ke seluruh organ tubuh. Protein juga bisa meningkatkan sistem ketahanan tubuh. Berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995), sosis yang sehat wajib mempunyai kandungan protein paling sedikit 13%, lemak setidaknya 25% dan karbohidrat paling banyak 8%. Bila batas minimal ini terpenuhi pada setiap sosis, barulah dapat dikatakan kalau sosis ialah makanan yang baik.

Baca juga  Tips Memulai Bisnis Restoran di Surabaya
Hanya saja, karena komposisi lemak dan kolesterol sosis yang lumayan tinggi, hendaknya sosis jangan dijadikan sebagai menu rutin bagi anak-anak untuk mencegah resiko kegemukan dan berbagai penyakit yang menyertainya, di hari-hari kemudian.

Jika anak anda suka jajan sosis, hendaknya kita membeli produk sosis dengan komposisi lemak yang tidak terlampau besar (kurang dari 10%). Oleh karena itu, anda mesti jeli menelaah komposisi gizi pada kemasan.

b. Vitamin B12: salah satu nutrisi yang terkandung di setiap panganan yang berasal dari hewan. Vit. B12 ini tidak terdapat pada sayuran melainkan yang mengalami reaksi fermentasi saja, sama halnya dengan tempe atau sayuran yang sudah difermentasi. Vitamin B12 juga bermanfaat untuk menghidupkan sistem folat serta dibutuhkan saat metabolisme sel-sel. Selanjutnya dapat mempermudah kinerja saluran cerna, sumsum tulang, dan jaringan syaraf.



Berikut beberapa Tips khusus ketika membeli sosis yang sehat.

Belilah sosis yang mempunyai masa expired yang cukup lama dan simpanlah dalam kulkas.
Pilihlah sosis yang jauh dari pewarna kimia, meskipun hal tersebut di legalkan oleh undang-undang kita. Bila terlanjur memilih sosis yang berwarna merah mencolok, baiknya urungkan keinginan untuk membeli lagi label tersebut. Sebab bisa jadi pengolah sosis menambahkan pewarna dalam ukuran berlebih dan bahkan menggunakan pewarna teksti.
Cermati bentuk kemasan sosis. Bila terdapat selaput atau lendir tipis seperti susu disekitar sosis, sepatutnya jangan mem milih sosis tersebut sebab keadaan ini menandakan jika sosis yang mulai rusak.
Pilihlah sosis yang aromanya khas daging, tidak terdapat bau basi atau bau-bau yang nyeleneh lainnya.
Sekian manfaat dan tips memilih sosis. Dengan menimbang tingginya nutrisi dari sosis, maka tidak masalah bila anda ingin memborong sosis untuk kebutuhan keluarga Anda.

Disamping enak dan praktis, sosis juga merupakan jajanan yang bergizi dan baik untuk keluarga tercinta.

Bila Anda bercita-cita untuk menjadikan kudapan yang tinggi akan gizi ini sebagai peluang usaha di rumah, Anda bisa menggunakan mesin pembuat makanan di Ramesiamesin.com. Kami menyiapkan bermacam-macam mesin untuk menghasilkan makanan yang berkualitas dan lebih cepat, baik dalam jumlah kecil atau pun besar.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-sosis-goreng/

Meraup Untung dari Bisnis Sayur Brokoli

Tentunya Anda sudah bisa melihat bila peluang bisnis sayuran ini sangat bagus untuk dieksekusi, melihat banyaknya permintaan sayur mayur. Bisnis sayuran ini pun bisa menjadi usaha sampingan dengan menggunakan modal yang kecil dalam menjalankannya.

Jika tempat Anda letaknya jauh dari pasar daerah dan adanya banyak ibu-ibu yang malas pergi ke pasar, hal ini bisa menjadi peluang emas untuk memulai bisnis sayur mayur. Anda bisa memasok kebutuhan ibu rumah tangga akan sayur mayur segar.

Dalam menjalankan bisnis sayuran ini, Anda dapat memilih cara penjualan, baik menjualnya di halaman rumah jika memiliki teras atau lahan yang cukup luas dan strategis, Anda bisa menjual sayuran dengan cara keliling, atau bisa juga dengan membuka toko sayuran di pinggiran jalan. Beberapa cara penjualan sayur mayur di atas bisa dipilih sesuai dengan potensi atau keadaan yang Anda miliki.

Apabila Anda memang sudah memiliki niat yang tinggi dalam menjalankan bisnis sayur mayur, maka Anda harus mengembangakan bisnis jualan sayur mayur ini dengan mempersiapkan modal yang memang dibutuhkan. Modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha sayur mayur ini tidaklah besar.

Jika Anda akan menjalankan bisnis sayur mayur kecil-kecilan, maka modal minimal yang diperlukan ialah sekitar 1 s/d 2 juta. Dengan modal sebanyak itu Anda bisa membeli sayuran di pasar besar dan membeli banyak aneka jenis sayuran yang ingin dijual.

Kemudian apabila Anda akan menjual sayuran ini di halaman rumah, Anda harus menyiapkan tempat untuk menyimpan aneka sayur mayur yang akan dijual dengan bersih dan rapi, sehingga para konsumen atau tetangga baru mau membelinya.

Baca juga  Bisnis Ikan Baby Fish
Kesegaran dari sayur mayur ini perlu dijaga dengan baik, pastikan bahwa sayuran selalu fresh sehingga bisa memikat ibu-ibu untuk membelinya. Apabila Anda ingin menyediakan sayuran segar dengan tahan lama, maka Anda bisa membeli sayur mayur seperti tomat, kubis, bawang putih, bawang merah, wortel, kentang, paprika dan aneka jenis sayuran yang bertahan lama lainnya.

Supaya bisa mendapatkan brokoli yang fresh maka membeli sayur mayur lebih awal ke pasar besar ini bisa menjadi keputusan yang tepat. Selanjutnya Anda bisa membuka kios sayur mayur di halaman rumah dengan lebih awal, sebab banyak ibu-ibu yang biasa berkeliaran mau membeli sayuran fresh untuk dibuat masakan.

Agar dalam memulai usaha sayuran ini bisa berjalan dengan lancar maka Anda harus melakukan cara agar bisnis sayur mayur Anda bisa laku dan bisa bertahan lebih lama, perhatikan beberapa tips di bawah ini :

Sediakan tempat jualan yang luas sehingga Anda bisa menjajakan beragam jenis sayuran dan mengemasnya dengan bagus sehingga memudahkan para konsumen memilih sayuran yang diinginkan. Sebaiknya Anda menjual sayur mayur yang banyak dan segar.

Anda bisa membeli sayuran dalam jumlah banyak sekaligus supaya harga belinya lebih terjangkau Anda dapat membeli sayuran dengan jumlah yang banyak untuk jenis sayur mayur yang tahan lama agar mendapatkan harga beli yang lebih murah.

Tentunya untuk membeli sayuran dalam jumlah yang banyak, Anda mesti mempersiapkan tempat penyimpanan yang pas agar sayuran bisa bertahan lama dalam kondisi yang bagus.

Selain menyediakan aneka jenis sayuran segar, sebaiknya Anda juga menjual daging ayam atau daging sapi. Daging tersebut dapat Anda simpan dengan baik di sebuah pendingan. Menjual daging bisa menambah kelengkapan bisnis sayur mayur yang Anda lakukan. Freezer ini pun dapat diisi dengan beragam jenis frozen food seperti bakso, sosis, nugget, dan beragam jenis lainnya.

Guna meningkatkan usaha sayur mayur Anda menjadi lebih baik, maka sebaiknya Anda menerima pembelian grosir. Hal ini untuk membantu para ibu rumah tangga yang memerlukan bahan baku sayuran untuk acara di rumahnya. Anda dapat menyediakan jasa untuk membelikan sayuran yang diperlukan untuk menu masakan pada acara tersebut. Hal ini pasti cukup membantu para ibu rumah tangga karena tidak harus repot-repot belanja ke pasar induk.

Baca juga  Dengan Modal Usaha 1 Juta, 8 Contoh Bisnis Ini Layak Anda Coba
Anda harus menyediakan tempat penampung beragam jenis sayur mayur fresh dengan kualitas paling baik serta harga yang masih terjangkau. Jika Anda mampu memberikan pelayanan yang baik dengan menjajakan aneka sayur mayur berkualitas, maka Anda pun mungkin akan menjadi langganan mereka.

Sebaiknya Anda menyediakan kulkas, freezer atau mesin usaha yang bagus untuk digunakan dalam meletakan sayur mayur yang tidak awet, supaya sayuran tersebut bisa lebih awet dan dapat dijual. Sayur mayur yang masih segar seperti yang baru dipetik biasanya memikat para ibu-ibu, sebab sayuran segar ini memiliki nilai gizi yang paling bagus dan bisa meningkatkan aroma dan rasa dari masakan nantinya.

Adapun untuk kebutuhan kulkas, freezer atau mesin usaha, Anda bisa membelinya di Ramesia Mesin. Kami menjual aneka jenis mesin pendingin untuk kebutuhan bisnis Anda.

Comments

Popular Posts