Cara Jitu Membangun Usaha Donat Enak Super Lezat

Analisa dan Peluang Usaha Donat Enak
Siapakah yang tak pernah mendengar jenis roti yang terkenal ini? Pastinya semua konsumen mengenalnya sebagai kue pasar dan merupakan kue favorit mereka. Bentuknya yang bulat dengan bolong di bagian tengah yang menjadi ciri khasnya. Saat ini begitu banyak tekstur dan varian dari kue donat enak. Donat bukan hanya memiliki lubang di tengahnya, akan tetapi saat ini banyak roti donat yang berbentuk segi empat tanpa dibolongi daerah tengahnya, bahkan sekarang telah hadir kue donat dengan berbentuk menyerupai angka 8. Berbagai jenis inovasi tekstur roti donat membuat makanan ini semakin digemari oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa melihat umur.

Sangat banyak cara pengolahan roti donat yang dapat ditemui pada internet, ataupun dari para pelaku usaha donat. Ada beberapa adonan donat yang dicampur dengan campuran kentang sehingga mempunyai struktur yang empuk dan lezat dikonsumsi. Ada juga adonan kue donat yang dicampur dengan madu sehingga mempunyai rasa manis yang unik. Selain itu adapula adonan roti donat yang dibubuhi ubi yang sering disebut donat ubi. Kemudian dikenal juga roti donat natural, yakni adonan roti donat yang original tanpa adanya campuran bahan lainnya.

Sekarang sangat mudah dijumpai di pinggir jalan para penjual donat enak ataupun dalam bentuk usaha rumahan. Biaya yang diberikan bervariasi antara Rp.500 hingga Rp.2000. Salah satu pebisnis yang masuk ke dalam usaha roti donat enak adalah Utami. Adapun harga roti donat perbiji yang ditawarkan perempuan cantik ini seharga Rp.500. Harga yang sangat murah namun dengan mutu yang terjamin sehingga laris manis, dan diburu para konsumen.

Baca juga  Potensi Bisnis Kemasan Minuman
Sekarang ini donat dapat dengan mudah kita jumpai di banyak daerah usaha dikarenakan banyaknya pelaku kuliner yang menjual roti donat. Sekarang donat memiliki banyak tekstur dengan bermacam-macam variasi rasa dan berbagai bahan dasar (donat madu, donat ubi, dan lain sebagainya) dan harga yang variatif. Fenomena banyaknya aneka variasi donat enak, ditambah dengan berbagai ukuran dan cita rasa serta bahan dasar adonan menjelaskan kreatifitas dari pelaku usaha untuk membedakan bisnisnya dengan lainnya.

Faktor Penentu Kesuksesan Usaha Kue Donat Enak
Baiknya kita memahami, bahwasannya untuk memulai usaha roti donat enak tidaklah membutuhkan uang yang besar. Cukup menggunakan modal yang kecil, kita bisa memulai usaha kue donat dengan omset yang menjanjikan. Jika anda memiliki minat untuk merintis bisnis berjualan kue donat, terdapat beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan, antara lain :

1. Niat yang Keras Untuk Berbisnis Kue Donat Enak.
Faktor ini sangatlah urgen. Karena walaupun anda mempunyai modal yang besar namun tidak memiliki kenginginan kuat untuk berwiraswasta roti donat enak maka tidak akan berhasil. Itulah urgennya kemauan yang kuat. Oleh karena itu, baiknya anda memiliki kenginginan yang kuat untuk berbisnis donat.

2. Kreatifitas Roti Donat Enak.
Ada baiknya anda berupaya untuk membuat kue donat enak yang bervariasi, karena donat yang mempunyai cita rasa dan tekstur yang biasa sudah membosankan bagi para konsumen sehingga tidak digemari oleh mereka. Oleh karena itu, baiknya anda menciptakan untuk memproduksi donat dengan jenis yang berbeda, contohnya roti donat keju, roti donat bakar, donat madu dan lain sebagainya.

3. Harga Donat Enak.
Setelah anda memiliki banyak jenis roti donat, cara berikutnya adalah mematok harga donat enak. Sebaiknya anda tahu dengan adanya banyak macam donat maka harga roti donat pun harus ditentukan bervariasi sesuai dengan segi ongkos produksi kue donat, mulai dari yang mahal sampai yang murah.

4. Pemasaran Donat Enak.
Syarat Ini adalah salah satu aspek yang harus dilakukan oleh seorang wiraswasta kue donat enak. Langkah marketing merupakan kunci keberhasilan sebuah bisnis. Sama halnya dengan bisnis donat enak. Langkah berikutnya setelah anda memproduksi donat ialah memasarkannya. Teknik pemasaran kue donat bisa dilaksanakan dengan taktik dropship di sejumlah kantin, atau dipasarkan di tempat tinggal sendiri.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-donat-enak/

Cara Mudah Membuat Bakso Ikan Nila di Rumah

Cara Membuat Bakso Ikan Nila
Selamat datang para pembaca yang luar biasa, bagaimana kabar bisnis Anda hari ini? Senang sekali kita bisa berjumpa kembali pada hari yang indah ini. Ucap syukur semoga senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pada kesempatan kali ini kami ingin men-share sebuah pandangan tentang bisnis kuliner, yaitu bisnis bakso yang mencakup tentang bagaimana cara membuat bakso dan pada segmen kali ini, kita akan menggali lebih jauh tentang bagaimana cara bakso dibuat agar lezat dan tips jitu usaha bakso untuk pemula.

Bakso ialah satu diantara jenis hidangan yang lumayan bersahabat di lidah keluarga Indonesia, nyaris seluruh wilayah di Indonesia pasti tersedia yang namanya bakso. Saat ini bisnis bakso pun cukup populer dan menyebar di tiap tempat, terlebih banyak diantara para pengusaha makanan sekarang ini menjadikan bakso sebagai hidangan utamanya.

Sejarah Bakso
Hidangan bakso memiliki kaitan dekat dengan makanan Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan sebutan ‘bakso’ itu sendiri. Istilah bakso berasal dari kata Bak-So, istilah bakso pada bahasa Hokkien memiliki arti ‘daging giling’. Di kampung halamannya yaitu Cina, bakso dibuat dari hewan babi, binatang laut dan seterusnya.

Sedangkan di Nusantara sendiri, karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah orang islam, maka bakso yang diolah pun berasal dari daging yang dihalalkan seperti sapi, ikan, atau ayam.

Tidak sedikit dari penjual bakso yang ada sekarang ini adalah pengusaha yang berasal dari Wonogiri dan Malang. Walaupun, daerah yang sekarang ini dikenal sebagai pusat penghasil bakso ialah Solo dan Malang.

Untuk pengusaha bakso yang berasal dari Malang, layak kita berikan 4 jempol. Mengapa? Karena berkat keuletan dan kegigihan merekalah, kita bisa menyantap lezatnya bakso Malang di rumah, tanpa susah-payah keluar rumah. Sebab mereka sering menjajakan dagangannya di komplek-komplek disekitar kita.

Bakso Malang dan bakso Solo adalah suatu kuliner bakso yang disajikan dengan pepaduan khas resep Jawa. Bakso yang biasa dibuat oleh orang dari China berbeda dengan bakso Malang maupun Solo.

Baca juga  Trik Rahasia Cara Membuat Tepung Daun Mengkudu yang Menyehatkan
Bakso China biasanya terbuat dari daging babi atau makanan laut dan memiliki warna yang agak kecokelatan serta mempunyai bentuk yang tidak bundar layaknya yang banyak kita temui di Tanah air kita. Sedangkan bakso Malang dan Solo terbuat dari daging sapi, sehingga menghasilkan bakso yang berwarna abu-abu dan berbentuk bulat.

Bakso China umumnya tidak disajikan dengan kuah yang melimpah, berbeda dengan kuliner bakso Malang atau bakso Solo yang sering kita temui di Tanah air. Kedua kuliner tersebut baik itu bakso Solo maupun bakso Malang, dalam tiap penyajiannya akan hidangkan dengan kuah melimpah.

Semakin kesini, cemilan berbahan bakso makin banyak jenis nya, mulai dari bakso bakar, bakso goreng, bakso tusuk, bakso ikan, bakso cumi, bakso ayam serta masih banyak lagi jenis lain nya, tergantung dengan bahan dasar yang digunakan.

Lezat atau tidaknya bakso yang Anda bikin, tergantung dengan bahan baku yang kita pilih. Yakinkan bahwa bahan yang kita olah ialah bahan yang berkualitas dan berlebel halal.

Cara Membuat Bakso Ikan Nila
Bahan Bakso:

• 500 gram daging ikan nila segar dan buang duri-durinya
• 50 gr tepung kanji
• 0,5 sendok teh lada bubuk
• 1 sendok teh garam, sesuai selera
• 1 sendok makan bawang putih goreng
• 2 sendok makan bawang merah goreng
• 40 gram es batu, pecahkan
• 2000 ml air

1. Masukkan bahan bakso kedalam baskom. Uleni dengan tangan kosong atau menggunakan bantuan alat pencampur, seperti food processor yang tersedia di Ramesiamesin.com.

Haluskan daging ikan nila sekaligus bahan-bahannya sampai benar-benar hancur, halus dan tercampur rata. Pemanfaatan alat bantu akan memudahkan kita dalam mengolah bakso dan tentunya lebih efisien dalam hal waktu dan tenaga.

2. Jika bahan adonan susah dibentuk maka tambahkan es batu agar mudah dicetak.

3. Didihkan air dalam panci besar sampai panas.

4. Ambil bahan adonan kemudian genggam adonan bakso, lalu tekan agar adonan dapat keluar diantara selah ibu jari dan jari telunjuk.

Baca juga  Usaha Jus Kopi Susu
Ambil adonan yang telah keluar dengan bantuan sendok, lalu masukan pada panci air yang telah kita siapkan. Lakukan kegiatan ini sampai adonan tidak tersisa.

5. Selanjutnya masak pentol atau bola-bola bakso yang Anda buat dengan bantuan panci yang telah kita didihkan dengan api besar, hingga pentol bakso terlihat mengapung. Terakhir, angkat bakso yang sudah mengapung.



Comments

Popular Posts