Mendulang Rupiah Melalui Bisnis Roti Kue

Analisa dan Peluang Usaha Roti Kue Rumahan
Bisnis roti kue rumahan seperti ini juga bisa dijalankan diberbagai tempat karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah melihat di kios pinggir jalan roti macam ini di jual dengan beragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya. Roti di jajakan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itulah salah satu hasil dari produk bisnis roti kue kelas ukm ini, umumnya penjual menjual rotinya dengan sistim titip ke toko, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk memeriksa berapa roti yang laku terjual di hari sebelumnya bersamaan dengan itu mereka juga menyetok kembali apabila stok roti di kios nya mulai habis.

Cakupan pemasarannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti yang di jalankan, jika kemampuan produksi rotinya masih sedikit biasanya cakupan penjualannya hanya disekitar tempat produksinya, kendaraan yang digunakan untuk berkeliling pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti motor atau sepeda.

Sedangkan untuk usaha pembuatan roti rumahan yang sudah berskala cukup besar, lingkup pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun lebih besar, armada yang digunakan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Roti Kue Rumahan
Tertarik dengan model usaha seperti ini? Pertama kali yang harus di persiapkan adalah keahlian atau kemahiran untuk membuatnya baik dimiliki sendiri atau pun dengan mempekerjakan orang yang terlatih dibidang pembuatan roti.

Baca juga  Peluang Usaha Popcorn yang Menguntungkan
Sesudah itu juga mesti di berikan berbagai macam alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling memakan banyak modal usaha karena harga dari tiap mesinnya cukup tinggi, diantaranya yang umum di gunakan adalah sebagai berikut.

Mesin Pendukung Bisnis Roti Kue Rumahan
Mixer, yang berguna untuk membuat adonan utama pembuatan roti.
Mesin Proofer atau lemari pengembang roti, berguna untuk mempersingkat proses pengembangan adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.
Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan memecah adonan roti supaya ukurannya sama rata.
Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.
Berbagai alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain sebagainya. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merk nya, sebagai perkiraan harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sehingga kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti ini, modal yang harus dipersiapkan antara 30 sampai 50 jutaan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-roti-kue/

Usaha Minuman Susu Kemasan


Apabila Anda mempunyai waktu, Anda bisa mampir ke salah satu supermarket yang ada di kota Anda untuk mengamati deretan rak minuman kemasan. Anda akan menemukan sederat minuman kemasan dari merek dagang yang populer bahkan yang tidak pernah terdengar di telinga Anda. Begitu besarnya potensi peluang Usaha Minuman Susu Kemasan sehingga satu demi satu pengusaha baru terjun dan ikut bermain di bisnis ini.

Sekarang ini, usaha air minum kemasan masih dipegang pebisnis besar seperti Garuda Food dan Orang Tua Group. Tapi kalau bicara masalah share market, Anda masih bisa garap peluang bisnis ini melihat umumnya minuman kemasan di pasaran masih berkutat pada jenis minuman sirup dan the.

Coba saja Anda lihat lagi di minimarket tadi, terutama pada rak minuman kemasan. Anda bisa melihat varian botol plastik minuman lebih banyak jenisnya daripada minuman kemasan gelas. Tidak hanya teh, tetapi juga ada jenis minuman energi, jus buah, minuman ionic, sari buah serta kopi dan susu. Malahan Anda juga bisa mendapati jamu pegel linu dalam kemasan botol.

1. Temukan Resep dengan Rasa Mantap
Dengan resep Anda yang berbeda dan mantap tentu pembeli bisa membedakan produk minuman kemasan Anda dengan produk minuman kemasan lainnya. Buat resep minuman dengan variasi beragam dan yang tentunya mantap di lidah.

2. Alat dan Bahan
Pastikan sudah siap dengan mesin cup sealer, booth, dispenser, cup, termos dan lainnya. Gunakan bahan-bahan yang alami supaya bisa menambah daya saing usaha yang Anda jalankan.

Ramesia Mesin menjual mesin sealer cup untuk kelengkapan Usaha Minuman Susu Kemasan Anda.

3. Pilih Tempat yang Tepat
Pilihlah lokasi di centra-centra keramaian seperti pameran, konser musik dan event lainnya.

4. Ciptakan Brand yang Unik
Merek atau brand merupakan bagian yang paling penting dalam menjalankan bisnis. Brand yang Anda buat harus unik dan mudah diingat sebagai daya tarik bisnis Anda.

5. Menjaga Kualitas Produk dan Tempat Usaha
Pastikan lokasi bisnis memiliki kenyamanan dan produk yang higenis merupakan hal yang harus dipertahankan. Hal ini dilakukan supaya mendapat kepercayaan dari konsumen.

Comments

Popular Posts