Vacuum Tumbler

Vacuum tumbler adalah mesin yang digunakan untuk mencampurkan bumbu dengan bahan makanan. Sistem vakum yang diterapkan oleh mesin, memastikan pori-pori daging terbuka dan bumbu dapat meresap dengan baik.

Mesin ini dapat digunakan dalam kapasitas besar dengan durasi waktu yang singkat. Anda dapat memastikan sajian kuliner memiliki rasa yang sesuai, meskipun dibuat dalam jumlah banyak.

1. Marinasi
Memarinasi bahan makanan berbeda dengan proses pencampuran bumbu biasa. Jika pada pencampuran bumbu biasanya rasa tertahan di bagian luar daging, maka pada marinasi rasa bumbu akan masuk ke dalam serat-serat daging.

Rasa bahan makanan seperti daging sosis, daging ayam, daging sapi, hingga bermacam jenis makanan laut, bisa lebih nikmat. Bumbu yang digunakan pun bisa terserap dengan optimal.

2. Melembutkan Daging
Sistem vakum membuat pori-pori daging menjadi lebih besar. Kondisi ini akan membuat daging menjadi lebih lembut. Memasak menjadi lebih mudah, karena tak perlu menunggu lama untuk proses pematangannya.

3. Bisa Digunakan untuk Beragam Bahan Makanan
Tidak hanya untuk bahan daging, vacuum tumbler juga cocok digunakan dalam pencampuran bumbu untuk sayuran hingga buah-buahan. Anda bisa memakai mesin ini untuk semua bahan utama menu katering yang digunakan.

Sumber : https://ramesia.com/vacuum-tumbler/

Comments

Popular Posts