Peluang Membuka Usaha D’Crepes

Crepes ialah salah satu macam jajanan yang amat digemari banyak orang. bentuk kuenya yang tipis dan renyah serta mempunyai berbagai varian isi dan toping membuatnya digemari bukan hanya oleh anak-anak namun juga oleh orang dewasa.
Jenis Kue Crepes
Semenjak kemunculannya hingga saat ini, crepes bisa dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda. Jenis yang pertama adalah crepes manis. Seperti namanya, kue ini memakai pelengkap bahan-bahan yang memiliki rasa manis.

Adapun bahan tambahan yang sering digunakan sebagai tambahan pada d’crepes manis adalah sirup, gula, selai, pisang, coklat, potongan buah, es krim, dan bahan-bahan lain yang memiliki rasa manis. Karena rasanya manis, crepes manis banyak diminati oleh kalangan anak-anak.

Sedangkan untuk macam crepes kedua adalah crepes asin/gurih atau biasa disebut crepe salee. Sesuai dengan namanya, kue crepes ini memiliki rasa yang lebih asin atau gurih. Rasa gurihnya bersumber dari bahan-bahan seperti keju, jamur, bayam, telur dan masih banyak lagi.

Crepes manis biasanya dihidangkan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut (dessert), sedangkan untuk crepes asin sebagai hidangan pertama kalinya. Crepes manis sendiri seringnya dibuat menggunakan bahan utama tepung gandum, sedangkan crepes asin menggunakan tepung Sarasin.

Sebagai salah satu jajanan yang sangat populer dan disukai oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, wajar bila kita dapat menjumpai penjual d’crepes di berbagai sudut kota. Namun, Anda tidak perlu membeli kue crepes ini kalau cuma untuk bisa menikmati renyahnya kue crepes.
Anda bisa membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti resep crepes yang kami sajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan amat gampang diperoleh dan peralatan yang digunakan juga tentunya sudah ada di dapur Anda.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Crepes dengan Teflon
Bahan-bahan Untuk Membuat Kue Crepes
100 gr tepung gandum protein sedang
150 mili liter susu cair. Anda bisa menggunakan susu sapi cair atau dapat pula memakai susu bubuk yang sudah dicairkan, sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.
1 btr telur.
Margarin secukupnya (kira-kira 1 sdm saja). Mentega yang ada dicairkan dahulu lalu disisihkan.
½ sendok teh baking powder.
Bahan Isi Kue Crepes
Bahan yang digunakan untuk membuat kue crepes dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda misalnya pisang yang telah dipotong kecil-kecil, selai coklat, keju, choco chip, meses, susu atau bahan-bahan lain yang bisa dipergunakan sebagai isian secara terpisah atau dicampurkan untuk memperoleh rasa yang lebih nikmat.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-membuka-usaha-dcrepes/
https://ramesia.com/



Comments

Post a Comment

Popular Posts